Tips Packaging Produk Dengan Botol

Bagi anda yang hendak memulai berbisnis sebuah produk, pasti sudah tidak asing dengan kata “packaging“. Packaging atau kemasan produk adalah bagian paling luar yang membungkus produk dengan tujuan untuk menjaga produk dari kerusakan. Fungsi packaging dewasa ini berubah, tidak hanya sebagai pelindung produk saja namun juga sebagai branding produk. Branding ini penting karena dapat menentukan strategi pemasaran suatu produk.

Bahan untuk mengemas produk bermacam – macam, ada yang sekali pakai bahkan bisa dipakai berulang atau bisa didaur ulang menjadi fungsi lain. Contoh kemasan sekali pakai kemasan seperti bungkus plastik, bungkus permen, karton dus dan selainnya.

Sedangkan kemasan yang dipakai berulang kali dan kemasan yang tidak bisa dibuang seperti botol minuman dan botol kecap serta kaleng biskuit kaleng susu dan berbagai macam jenis botol.

Pembahasan kali ini kami akan mengulas tentang tips packaging produk dengan botol. Bagi anda produsen produk – produk minuman, packaging yang baik adalah menggunakan botol. Kita tentunya ingin kemasan produk kita berkesan dan akan terus diingat konsumen.

Berikut ini merupakan tips agar kemasan botol kita berbeda dari produk serupa di pasaran:

  1. Kemasan Unik

Ada dua bahan kemasan botol yaitu botol plastic dan botol kaca. Anda harus menyesuaikan bahan dasar kemasan dengan produk yang akan dikemas. Pertimbangkan juga bentuk dari kemasan botolnya. Apabila produk anda untuk anak – anak, botol bisa dibentuk dengan karakter  yang disukai anak – anak.

  1. Desain Yang Menarik

Selain bentuk unik, perhatikan juga desain dari kemasan botol tersebut. Desain yang baik adalah desain yang bisa menyampaikan informasi seputar produk dan bisa menarik konsumen.

  1. Gunakan Botol Transparant Untuk Produk Yang Memiliki Warna Menarik.

Apabila produk anda berupa minuman – minuman kekinian seperti kopi ataupun boba, akan lebih baik menggunakan kemasan botol yang transparent. Agar produk anda menonjol dan bisa menarik konsumen.  Dengan catatan, tambahkan informasi produk menggunakan sticker transparent. Sticker tersebut tidak hanya untuk informasi produk namun juga sebagai penarik perhatian konsumen.

  1. Beri Warna Mencolok Apabila Produknya Tidak Berwarna

Sebaliknya apabila produk anda adalah cairan tidak berwarna atau bening, aplikasikan warna pada botol kemasannya. Kreasikan botol anda denga warna – warna yang menarik.

Sudah siapkah anda dengan produk cair yang dikemas dengan botol? Setelah mengikuti tips diatas pastikan anda membeli botol kemasan dari supplier terpercaya. Taliapack menyediakan kemasan – kemasan botol dengan bentuk yang menarik.