Botol Parfum Kecil

Saat beraktifitas di luar, atau di jalan, menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online, busway, rasanya pasti tidak nyaman ketika kita berkeringat dan mengeluarkan aroma tidak sedap pada pakaian. Sebagian besar dari kita ada yang sudah terbiasa dengan siap sedia parfum di tas. Namun pasti ada juga yang merasa enggan untuk membawa parfum dengan botol yang besar, sehingga sering ditinggalkan di rumah, dan kita hanya semprot di tubuh sebelum berangkat.

Di era yang semakin cepat dan terus berkembang, kini kita bisa temukan banyak parfum yang dikemas dalam botol parfum kecil. Bukan hanya ukuran yang kecil, namun juga bentuk yang menarik, dan praktis karena bisa dibawa kemana mana tanpa merasa berat akan bobotnya. Dan tentu saja, hanya sebatas genggaman tangan, bahkan ada yang ukurannya lebih kecil daripada telapak tangan kita sendiri. Wah menarik ya..

Tentu dengan adanya parfum dalam kemasan botol kecil, akan sangat membantu kita yang bekerja lebih sering di luar ruangan, bahkan di dalam ruangan sekalipun. Bisa digunakan kapan saja, dimana saja. Sesaat sebelum meeting, sebelum pulang, atau sebelum bertemu teman – teman di luar.

Aroma parfum mampu menyamarkan aroma lain dari tubuh kita, sehingga orang – orang di sekitar tidak merasa terganggu. Dengan menggunakan botol parfum kecil, kita juga lebih percaya diri saat menggunakannya di tengah banyak orang, seperti di busway, di mall, karena mungkin orang disekitar tidak akan menyadari, karena ukuran botol parfum yang lebih kecil dari telapak tangan.

Kita bisa mendapatkan botol parfum kecil di toko – toko online atau mall di area kita masing – masing. Jika ingin membeli botol kosongnya saja juga bisa, sehingga bisa digunakan sebagai refil parfum.

Tahukah kita, bahwa parfum sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu ? Kata parfum sendiri berasal dari bahasa latin yaitu “per fume” yang artinya “melalui asap”. Salah satu kegunaan parfum tertua, biasanya digunakan sebagai pembakaran dupa dengan aroma herbal dan digunakan dalam upacara keagamaan.

Mesir adalah negara pertama yang memperkenalkannya pada jaman tersebut, lalu diikuti oleh Cina kuno, Israel, Arab, Yunani dan Romawi. Sementara penggunaan botol parfum pertama kali di Mesir adalah sekitar tahun 1000 SM dan penggunaan umum pertamanya terbuat dari bahan kaca.

Minyak parfum murni, baik yang alami atau sintetis, mengandung tingkat konsentrat yang tinggi, sehingga perlu diencerkan terlebih dahulu. Biasanya menggunakan campuran air dan etanol. Prosentase campurannya dengan ekstrak parfum itu sendiri tergantung dari jenis parfum yang ingin kita hasilkan.

Kategorinya sendiri ada beberapa, seperti Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne dan Eau de Solid. Setiap kategori parfum tersebut mempunyai prosentase yang berbeda beda. Semakin tinggi jumlah campuran senyawa aromatik nya, maka intensitas dan aroma yang dihasilkan semakin tahan lama.

Nah.,bagaimana ? Mungkin jika sering beraktifitas di luar, perlu memilih parfum yang prosentase konsentrat minyaknya lebih tinggi yah, agar aromanya lebih tahan lama. Sehingga memang hanya butuh membawa dalam kemasan botol parfum yang kecil, karena tidak perlu menyemprot atau mengoleskan pada bagian tertentu dari tubuh dalam jumlah banyak. Setuju kan bearti jika parfum bukan hanya sebagai bagian dari gaya hidup, namun juga bisa menaikkan tingkat kepercayaan diri kita saat sedang beraktifitas, karena aroma yang dikeluarkan dari tubuh kita, aroma yang menyenangkan dan menyegarkan bagi orang – orang di sekitar.